Daftar Perabot Peralatan - Alat Rumah Tangga

Tips Cara Merawat Memperbaiki Perabot Peralatan - Alat Rumah tanggaTeknologi rumah tangga - Teknologi rumah tangga adalah penggabungan ilmu terapan ke dalam rumah. Ada banyak aspek teknologi rumah tangga. Pada satu sisi, ada peralatan rumah, otomatisasi rumah dan perangkat lain yang umumnya digunakan didalam rumah, seperti pengering pakaian dan mesin cuci. Semua hal ini akan dirinci di bawah ini.

Pada sisi lain, teknologi rumah tangga mengenal penggunaan ilmu terapan membangun rumah untuk mencapai tujuan tertentu, seperti efisiensi energi atau swasembada. Untuk informasi lebih lanjut, baca tentang swasembada rumah. Dinyatakan bahwa teknologi rumah tangga telah menyebabkan penurunan waktu yang dihabiskan orang pada pekerjaan rumah tangga, meskipun dasar fakta pernyataan ini ini masih diperdebatkan (Bittman et al., 2004).

Sekarang Ada banyak teknologi yang secara rutin digunakan di sekitar rumah-rumah modern, seperti yang dikelompokan di bawah ini.

> Pembangkit listrik : Sel Solar - Kipas angin
> Penyimpan makanan : Kaleng - Pengawetan - Kulkas
> AC - Pusat Pemanasan - Komputer - Mesin Jahit - Pipa saluran air - Telepon - Jendela
> Pembersih : Mesin pengering pakaian - Sapu - Mesin pencuci piring - Kain pel - Wastafel - Penyedot Debu - Mesin cuci
> Persiapan Makan : Barbeque - Pembuat roti - Blender - Keran air - Makanan prosesor - Oven microwave - Mixer - Oven
> Perawatan rumah : Peralatan Groundskeeping - Peralatan Kebun - Cat Semprot - Panduan Reengineering (produk)

Daftar peralatan dapur - Alat-alat dapur adalah alat-alat yang umum digunakan untuk kegiatan masak-memasak, penyajian masakan dan makanan serta perlengkapan makan dan minum.

> cangkir - dandang - garpu - gelas - kompor - Langseng - mangkok - microwave - blender - mixer - food processor - oven - panci - pawon - piring - sendok - sumpit

> Abu gosok - Alat pembuat mentega - Aseupan - Cangkir - Dulang - Garpu - Gelas (wadah) - Hihid - Kompor - Kotrek - Kuali - Mangkuk - Panci - Pelapisan wajan besi - Penanak nasi - Piring - Seeng - Sendok - Sumpit - Termos - Ttukbaegi - Wajan

Furniture adalah istilah yang digunakan untuk perabot rumah tangga yang berfungsi sebagai tempat penyimpan barang, tempat duduk, tempat tidur, tempat mengerjakan sesuatu dalam bentuk meja atau tempat menaruh barang di permukaannya. Misalnya furniture sebagai tempat penyimpan biasanya dilengkapi dengan pintu, laci dan rak, contoh lemari pakaian, lemari buku dll. Furniture dapat terbuat dari kayu, bambu, logam, plastik dan lain sebagainya. Furniture sebagai produk artistik biasanya terbuat dari kayu pilihan dengan warna dan tekstur indah yang dikerjakan dengan penyelesaian akhir yang halus.

Sejauh ini industri furniture mebel Indonesia masih memiliki pamor bagus dalam perdagangan dunia. Pada ajang pameran tunggal bertajuk “Indonesia Paviliun” yang berlangsung selama 18-22 Maret 2007 di Shenzen - Cina, furniture asal Indonesia banyak diminati oleh para pembeli internasional. Terdapat sekitar 50 hingga 70 pembeli telah meminta pengusaha Indonesia untuk menjadi pemasok furniture dan kerajinanIndonesia dengan nilai transaksi mencapai sekitar US$ 100 juta .

Pemerintah juga telah mengupayakan untuk mengembangkan industri furniture. Terlebih sektor ini telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu dari 10 komoditas unggulan ekspor Tanah Air. Ini didukung baik oleh aspek kualitas dan desain produk yang diminati oleh konsumen luar negeri, ketersedian bahan baku maupun sumber daya manusia yang terampil.

Demikian juga dari sisi pangsa pasar nasional, industri mebel lokal masih menguasai 70% pasar mebel domestik. Tetapi pangsa pasar ini terancam oleh impor mebel asal China yang pertumbuhannya mencapai 200% per tahun dalam satu tahun terakhir. Peningkatan impor mebel asal China yang terjadi tiap tahun terutama untuk segmen mebel murah, untuk pasar menengah ke bawah.