FFI 2013 - Daftar Pemenang Piala Citra

Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2013 untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik jatuh ke tangan aktris senior Jajang C.Noer. Di usianya yang sudah menginjak 61 tahun, Jajang masih membuktikan kapasitasnya berakting lewat film Cinta Tapi Beda.

"Terima kasih kepada Tuhan yang sudah memberi wawasan dan selera kepada para juri yang telah memilih saya," ucap Jajang usai menerima penghargaan Piala Citra di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013).

Jajang berhasil menyingkirkan sejumlah aktris yang bertengger dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2013. Diantaranya, Ayushita What They Don't Talk About When They Talk About Love, Dewi Irawan Rectoverso, Meriza Febriani Sang Kiai dan Poppy Sovia Merry Go Round.

Sementara itu, penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran
Pendukung Pria Terbaik FFI 2013 berhasil disabet oleh aktor muda berbakat, Adipati Dolken. Meski harus kehilangan koper saat baru tiba di Semarang, namun kesedihan Jajang C.Noer dibayar mahal dengan penghargaan yang diterimanya ini.

Aktor Adipati Dolken terpilih sebagai peraih penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2013 untuk kategoti Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Ia mendapatkan penghargaan tersebut berkat perannya sebagai Harun di film Sang Kiai.

Kekasih Eva Cellia Latjuba itu pun tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan Piala Citra untuk kategori tersebut.

"Sangat nggak nyangka. Terima kasih buat Rafi Film yang sudah mempercayakan saya bermain di film Sang Kiai," ucap Adipati usai menerima penghargaan Piala Citra di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013).

Adipati mengalahkan kandidat kuat lainnya di nominasi tersebut, seperti Alex Komang 9 Summers 10 Autumns, Didi Petet Madre, Igor Saykoji 5 Cm dan Norman R Akyuwen Tak Sempurna.

Dalam kesempatan itu, Adipati juga mendedikasikan penghargaan Piala Citra yang diterimannya untuk keluarga tercinta. Aktor berusia 21 tahun itu dikenal sebagai selebriti yang mencintai dan menyayangi keluarganya. "(Piala Citra) buat ayah dan keluarga saya," tutup Adipati Dolken.