Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi online calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Para peserta ini akan memperebutkan 9.000 kursi CPNS di Kemenkeu.

Data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mencatat sebanyak 134.666 orang pelamar telah mendaftar dalam seleksi CPNS di Kemenkeu. Itu berarti setiap satu kursi di Kemenkeu diincar oleh 15 orang pelamar.

Dilansir dari situs resmi Kemenkeu, Kamis (18/9/2014), Ketua PanitiaPusat Rekrutmen CPNS di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2014, Kiagus Ahmad Badaruddin, menyebutkan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi online adalah yang memenuhi persyaratan.

Para pelamar yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman dapat mengambil tanda peserta ujian (TPU) mulai 22 September 2014 sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan.

Peserta harus sudah hadir di lokasi 30 menit sebelum jadwal pengambilan TPU atau pendaftaran ulang dimjulai, dan peserta yang mendaftar di luar jadwal yang ditentukan tidak akan dilayani.

"Pelamar yang namanya tidak tercantum dalam lampiran dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan tidak berhak mendapatkan TPU," kata Kiagus.

Pada saat pengambilan TPU, peserta wajib menyerahkan tanda bukti pendaftaran online untuk dotukar TPU. Tanda bukti pendaftaran online dapat diunduh di http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Peserta juga wajib menunjukkan ijazah dan transkrip nilai asli, KTP, dua lembar pas foto warna ukuran 4X6 cm. Untuk daftar lengkap pelamar CPNS Kemenkeu yang lolos seleksi administrasi bisa dicek di sini! - liputan6