Review iPhone 7 - iPhone 6 Harga Rp 1,7 Juta

Review iPhone 7 Mirip iPhone 6 Harga Rp 1,7 JutaApple dikabarkah tengah memproduksi generasi iPhone 6 selanjutnya. Kini, foto salah satu komponen smartphone andalan Apple itu sedang diproduksi massal dan beredar di dunia maya. Ponsel yang digadang-gadang dinamai iPhone 6s ini akan menjadi penerus iPhone 6 dan 6 Plus yang sudah diluncurkan dan dipasarkan tahun lalu.

Terlihat foto produksi itu menampakkan komponen panel yang akan menjadi menempel di layar iPhone 6s dan sudah diproduksi sejak akhir Juni kemarin. Foto tersebut berhasil diungkap oleh situs asal Prancis, Nowhereelse.fr.

Dilansir Mac Rumors, Jumat, 24 Juli 2015, itu menjadi sekilas awal yang akan menjadi bagian dari smartphone terbaru Apple. Disebutkan, berdasarkan informan, bahwa bagian-bagian iPhone 6s lainnya sedang dalam diproduksi dan siap dikirim ke lini perakitan.

Dengan berebarnya foto casing ini, menunjukkan iPhone 6s desainnya tak akan jauh berbeda dengan pendahulunya, iPhone 6 dan 6 Plus. Namun, hal itu bisa saja berbeda, sebab belum terungkap desain lainnya yang akan disematkan pada iPhone 6s tersebut.

Situs Nowhereelse.fr menyebutkan, informannya itu belum bisa mengkonfirmasi, apakah panel tersebut akan terbuat dari kristal safir atau tetap menggunakan Gorilla Glass. Namun, rumor yang beredar, panel dimungkinkan dibalut dengan kristal safir untuk generasi terbaru iPhone itu.

Keluarga baru iPhone tersebut digadang-gadang akan memiliki kamera 12 megapiksel, prosesor A9, dukungan Touch ID, RAM 2GB, dan pilihan warna emas.

Belum dirilis, tapi iPhone 6 sudah banyak dinantikan para penggemarnya. Ditengah-tengah maraknya berita jelang perilisan iPhone 6, produsen asal Tiongkok, UMi, akan merilis smartphone yang diberi nama UMi Hammer S yang memiliki desain sangat mirip dengan iPhone 6.

Hammer S yang sekilas tampak mirip dengan iPhone 6 akan dijual dengan harga terjangkau, USD 129,9 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Seri Hammer S akan hadir dengan bentang layar berukuran 5,5 inci, serta didukung oleh prosesor MediaTek 6735, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan port USB Type-C.

Smartphone ini memiliki frame berbahan logam dengan desain layar tanpa bezel. Rencananya, seri ini akan dirilis kali pertama pada Agustus depan.

UMi dikenal pernah memproduksi smartphone tiruan iPhone 6 bernama Blackview Ultra A6. Blackview Ultra A6 yang dibanderol dengan harga USD100 atau sekira Rp1,2 jutaan merupakan smartphone Android lain produksi China yang menjadi perangkat kloning bagi iPhone 6.