Harga dan Penampakan Mitsubishi Expander

Mitsubishi ExpanderMitsubishi Expander atau versi produksi dari Mitsubishi XM Concept menampakkan dirinya menjelang peluncurannya di GIIAS 2017. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyebar teaser tampilan depan, samping dan belakang dari small MPV Mitsubishi. Gambar yang bocor di dunia maya lewat akun instagram autotimesport, terlihat tampang Mitsubishi Expander tidak bisa dilepaskan dari karakter Sport Utility Vehicle (SUV) mereka. Garis kokoh pada grille dan bumper mengadopsi konsep Dynamic Shield. Apalagi melihat desain bumper bagian bawah, sangat menonjolkan kesan mobil petualang.

Small MPV Mitsubishi ini menggunakan cat warna hitam. Jika dibandingkan dengan teaser yang disebar oleh MMKSI, terdapat kesamaan antara foto asli dan teaser yang berwarna abu-abu. Foto Mitsubishi Expander mengedepankan ciri khasnya yaitu Dynamic Shield Mitsubishi dengan lis chrome di bumper depan. Dynamic Shield ini sudah menjadi bahasa desain mobil-mobil Mitsubishi di dunia. MPV murah Mitsubishi tipe ini rupanya masih menggunakan headlamp bohlam di bagian bawah yang posisinya berada di atas lampu sein, di mana desain tersebut tak dimiliki pesaingnya. Sedangkan kaca spion kanan kiri yang senada dengan body juga tersimpan lampu sein.

Untuk tipe ini sudah fog lamp yang terlihat berada di bawah bumper depan. Lantas di mana fitur LED DRL? Mitsubishi meletakannya di sisi atas dan mengapit kap mesin. Tidak berlebihan jika kami menyebut bagian ini sedikit mencuri desain Mitsubishi Eclipse Cross. Jika kita lihat antara model konsep dan model produksinya memiliki kesamaan desain. Ini sesuai janji MMKSI yang mengatakan bahwa Mitsubishi XM Concept sudah 75 sampai 80 persen mirip dengan versi produksinya.

Mitsubishi Expander dikabarkan akan menggunakan mesin kapasitas 1.5-liter menggerakkan kedua roda depan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis di pasar low MPV yang telah diisi oleh Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza. Harga resmi small MPV Mitsubishi XM Concept memang belum dilansir PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Beredar kabar, harganya Mitsubishi Expander dijual mulai Rp 170 – Rp 200 jutaan.