Koenigsegg - Mobil Sport Super Mewah Swedia

Koenigsegg - Deskripsi dan Spesifikasi Mobil Sport Super Mewah SwediaKoenigsegg Automotive AB adalah perusahaan mobil sport berperforma tinggi yang berasal dari Swedia. Perusahaan ini bermarkas di Ängelholm. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di Swedia oleh Christian von Koenigsegg, dengan tujuan untuk menciptakan mobil super berkualitas dunia. Tahun 2006, Koenigsegg memulai produksi CCX, yang mesinnya memang dibuat khusus untuk mobil itu saja.

CCX legal untuk dikendarai di jalanan umum di banyak negara, termasuk di Amerika Serikat. Bulan Maret 2009 Koenigsegg CCXR dipilih Forbes sebagai salah satu dari 10 mobil tercantik di dunia. Bulan Desember 2010 Koenigsegg Agera memenangkan penghargaan prestisius dari BBC Top Gear sebagai Hypercar of the Year Award.

Mengutip dari laman resmi Koegnigsegg, mobil ini bisa berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja. CCX ini dibekali mesin berkapasitas 4.700cc Koenigsegg aluminium V8, 4 valves per cylinder, double overhead camshafts. Dengan mesin tersebut, CCX bisa menghasilkan tenaga hingga 817 daya kuda pada rpm 7.000 dan juga torsi maksimum 920 Nm pada rpm 5.500.

Raffi Ahmad artis yang mengoleksi mobil mewah seperti Lamborghini, Rolls Royce, Chevrolet Camaro Bumblebee dan lainnya. Dia menambah koleksi mobil mewahnya dengan memboyong supercar Koenigsegg CCX, yang dibanderol sekitar Rp 64 miliar. Harga mobil ini lebih mahal dari gabungan harga Lamborghini dan Roll Royce. Mobil berharga selangit ini juga sudah dipamerkan Raffi dalam akun instagramnya.