Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5ASetelah diperkenalkan di China pada Agustus lalu, Xiaomi membawa Redmi Note 5A ke Indonesia. Berapa harga ponsel ini saat dipasarkan?

Redmi Note 5A hadir desain simetris. Tidak hanya di bagian depan, tapi juga di belakang dan bawah ponsel. Layarnya dibuat 5,5 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Xiaomi melindunginya dengan kaca Gorilla Glass.

Dapur pacunya mengusung prosesor quad core Snapdragon 425. Tersemat pula RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB. Bila terasa kurang tersedia slot MicroSD.

"Tidak perlu bingung memilih MicroSD atau SIM Card, karena kami menyediakan tiga slot. Dua slot SIM Card dan satu MicroSD," kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia di Jakarta, Selasa (1/11/2017).

Untuk kebutuhan fotografi, tersedia kamera di bagian belakang 13 MP. Sementara untuk kebutuhan selfie terdapat kamera 5 MP.

Seperti perangkat Xiaomi lain, Redmi Note 5A dibekali infra red. Sehingga ponsel ini bisa dijadikan remote control untuk perangkat elektronik lain.

Untuk baterainya punya kapasitas 3.080 mAh. Dengan daya tampung tersebut, ponsel ini diklaim bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seharian.

"Dengan semua kemampuan yang kami tawarkan, Redmi Note 5A menjadi ponsel 5,5 inch paling terjangkau," klaim Shi.

Benar saja, Redmi Note 5A akan dilepas seharga Rp 1,499 juta. Bila tertarik ponsel ini mulai dipasarkan pada 9 November mendatang lewat e-commerce JD.id. Ada pilihan warna black dan gold. (afr/asj)