Peringkat Destinasi Wisata Dunia Tahun 2019

Peringkat Destinasi Wisata Dunia 2019 TripAdvisorPeringkat Destinasi Wisata Dunia 2019 TripAdvisor - London menggeser Paris sebagai destinasi pilihan para wisatawan dunia pada 2019 versi TripAdvisor. Adapun Bali turun satu peringkat ke posisi lima di belakang Crete (4) dan Roma (3). Tahun lalu Bali berada di posisi empat di depan Crete (5) dan di belakang Roma (3). Perubahan ini menunjukkan pariwisata merupakan bisnis yang dinamis. London juga disebut mengalami peningkatan yang positif di bidang penginapan, restoran, dan atraksi. Semuanya berjalan sesuai program pariwisata otoritas lokal.

London tidak pernah seatraktif itu sejak 2016. Kota yang memiliki reputasi global, tapi tidak mampu berkem bang signifikan di bidang pariwisata pada tahun ini ialah New York. Salah satu kota besar di Amerika Serikat (AS) itu jatuh keposisi 13 dari urutan 10. Posisi New York digantikan Dubai yang mampu merangkak naik dari posisi 17 setelah menanamkan modal miliaran dolar AS. Kota lain yang masuk 10 besar ialah Phuket(Thailand) nomor 6, Barcelona (7), Istan bul (8), dan Marrakech (9). Kota di Asia yang masuk jajaran top 20 yakni Hanoi (15), Tokyo (16), Kathmandu (19), dan Jaipur (20). Adapun AS hanya diwakili New York City (13), Maui, Oahu, Las Vegas, dan Orlando.

Wilayah AS lain yang sempat populer pada masa lalu seperti SanDiego, Chicago, NewOrleans, SanFran sisco, danPulau Hawaii telah ter lempar dari peringkat TripAdvisor. DiInggrisRaya, wilayahutara masih mendominasi peringkat TripAdvisor. Jika dikelompok - kan dan diurutkan secara regional, wilayah utara diwakili Edinburgh (2), Liverpool (3), Glasgow (4), Belfast (5), York (8), dan Manchester (9). Berbeda dengan itu, wilayah selatan hanya diwakili London (1), Bath (6), Pulau Wight (7), dan Jersey (10). CEO Visit London, Laura Citron, senang London berada di posisi puncak.

Australia juga memiliki cukup banyak perwakilan di TripAdvisor, yakni 8 wilayah, salah satunya Sydney (24). TripAdvisor menyarankan pelancong agar merencanakan perjalanan menuju destinasi terfavorit setelah melakukan riset, termasuk dalam penentuan waktu keberangkatan. Sebab, dalam kebanyakan kasus, kunjungan pada musim tertentu selalu memberikan pengalaman berbeda dibanding pada puncak musim liburan. Pernyataan TripAdvisor bukan tanpa alasan. Pelancong dapat menghemat biaya penginapan hingga 30% di New York jika berkunjung pada Maret dibanding pada Juni. TripAdvisor juga menyarankan agar wisatawan melaku kan eksplorasi di luar objek wisata utama agar menda pat kan pengalaman tak terlupa kan dan autentik. Pemering kat an ini ditetapkan berdasar kan jutaan kajian dan pendapat dari para pelancong di seluruh dunia, mereka berasal dari 94 negara dan delapan kawasan.

Bali masih menjadi destinasi wisata andalan Indonesia. Sebagian turis asing bahkan menyukai Bali ketimbang Eropa karena jaraknya dekat dan tiketnya lebih murah. Mereka juga dapat mencicipi beraneka ragam makanan dengan beraneka ragam bumbu yang tidak dapat ditemukan di negara mana pun di dunia. Bali juga tidak hanya terkenal atas pantai dan lautnya yang indah untuk surfing, tapi juga karena memiliki budaya dan pentas seni yang unik dan eksentrik di mata turis asing, mulai dari tari barong hingga ukiran patung. Tak sedikit pula turis asing yang mencari inspirasi dan motivasi setelah jenuh hidup di kota.