Pilkada Balikpapan - Anggaran Pelaksanaan

Pilkada Balikpapan Dana Anggaran PelaksanaanDana penyelenggaraan Pilkada Balikpapan yang puncaknya digelar bulan Desember mendatang dipastikan aman. Pasalnya DPRD Balikpapan sudah merampungkan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2015.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, mengatakan dana untuk pelaksanan Pilkada memang menjadi perhatian khusus, baik dari pihak legislatif maupun eksekutif, untuk masuk dalam APBD perubahan 2015. (Baca juga: Verifikasi Faktual Calon Independen, KPU Libatkan Tim Sukses)

Semua aspek dari pelaksanaan pilkada sudah dianggarkan. Mulai dari kebutuhan KPU, Panwaslu, hingga anggaran untuk jajaran keamanan. “Kita pastikan semua dianggarkan. Mulai dari KPU, Panwas, dan aparat keamanan,” katanya.

Anggota DPRD Kota Balikpapan, Syukri Wahid, memastikan dana untuk pelaksanaan Pilkada Balikpapan sudah selesai dibahas dalam APBD Perubahan. Dalam batang tubuh ABPD Perubahan tersebut, Pilkada Balikpapan dianggarkan menyedot dana Rp 60 miliar. (Baca juga: Tiga Minibus Angkut Berkas Pasangan Abdul Hakim-Wahidah)

Sementara untuk Panwaslu yang punya tugas memastikan Pilkada berlangsung Jurdil sesuai peraturan yang berlaku, mendapatkan anggran kurang lebih Rp 6 miliar. Untuk anggaran keamanan, dana yang disiapkan mencapai kurang lebih Rp 5 miliar. "Yang jelas untuk seluruhnya seperti KPUD, Polres, Panwas dikisaran hampir Rp 60 miliar," katanya. (*)