Sejarah Black Friday - Musim Belanja Amerika

Sejarah Black Friday - Musim Belanja AmerikaBlack Friday adalah nama tidak resmi untuk Jumat setelah Hari Thanksgiving di Amerika Serikat, yang dirayakan pada Kamis keempat November. Sehari setelah Thanksgiving telah dianggap sebagai awal musim belanja Natal Amerika sejak 1952, meskipun istilah "Black Friday" tidak menjadi banyak digunakan sampai beberapa dekade terakhir.

Banyak toko menawarkan penjualan yang sangat dipromosikan pada Black Friday dan dibuka sangat awal, seperti pada tengah malam, atau bahkan mungkin memulai penjualan mereka pada suatu waktu di Hari Thanksgiving. Black Friday bukanlah hari libur resmi, tetapi California dan beberapa negara bagian lainnya menganggap "Hari Setelah Thanksgiving" sebagai hari libur bagi pegawai pemerintah negara bagian, kadang-kadang sebagai pengganti hari libur federal yang lain, seperti Hari Columbus . Banyak karyawan dan sekolah non-eceran memiliki Thanksgiving dan libur Jumat berikutnya, yang, bersama dengan akhir pekan reguler berikutnya, menjadikannya akhir pekan empat hari, sehingga menambah jumlah pembeli potensial.

Black Friday secara rutin menjadi hari belanja tersibuk tahun ini di Amerika Serikat sejak 2005, meskipun laporan berita, yang pada waktu itu tidak akurat, menggambarkannya sebagai hari belanja tersibuk tahun ini selama bertahun-tahun. jangka waktu yang lebih lama. Kisah serupa muncul kembali tahun demi tahun saat ini, menggambarkan histeria dan kekurangan stok, menciptakan keadaan umpan balik positif.

Bukti paling awal dari frasa Black Friday diterapkan pada hari setelah Thanksgiving dalam konteks belanja menunjukkan bahwa istilah tersebut berasal dari Philadelphia, di mana ia digunakan untuk menggambarkan lalu lintas pejalan kaki dan kendaraan yang berat dan mengganggu yang akan terjadi pada hari setelah Thanksgiving. Penggunaan ini dimulai paling tidak pada tahun 1961. Lebih dari dua puluh tahun kemudian, ketika frasa tersebut menjadi lebih luas, sebuah penjelasan populer menjadi bahwa hari ini mewakili titik di tahun ketika pengecer mulai menghasilkan keuntungan, dengan demikian berubah dari "menjadi merah". "Menjadi" dalam hitam ".