Daftar Instansi Belum Membuka Pendaftaran CPNS

Masih ada 62 instansi lagi yang belum mengumumkan pendaftaran CPNS 2014. Hingga saat ini situs pendaftaran CPNS 2014 telah menyediakan lowongan di 333 instansi dari jumlah keseluruhan 395 instansi.

Situs "panselnas.menpan.go.id, "Senin (22/9/2014), mencatat sudah ada 333 instansi yang telah membuka pendaftaran CPNS 2014. Ini berarti tinggal 62 instansi lagi yang belum membuka pendaftaran CPNS. Dari jumlah itu, instansi daerah mendominasi.

 *"(Baca Juga:Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu Sulit Diakses? Begini Caranya)"*

Dikutip "Solopos.com" dari "Liputan6.com," Sabtu (20/9/2014), Kepala Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman menyebutkan, Kementerian Perdagangan merupakan salah satu instansi pusat yang belum membuka pendaftaran CPNS 2014. Sejumlah instansi memang belum siap membuka pendaftaran. 

*"(Baca Juga:Pendaftaran CPNS di 3 Instansi Ini Diperpanjang)"*

Selain itu, beberapa pemerintah derah juga masih perlu mematangkan kesiapan infrastruktur sebelum membuka proses pendaftaran CPNS 2014 di tempatnya. ”Sudah ditetapkan waktunya, tapi daerahnya yang masih menyiapkan infrastruktur dan sebagainya,” kata dia.

Sementara, 40 pemerintah daerah yang membatalkan pendaftarannya tidak termasuk ke dalam 395 instansi yang telah terdaftar di portal nasional. Alasan pembatalan perekrutan pendaftaran tersebut lantaran kurangnya dana atau memang belum ada kebutuhan tenaga kerja. - solopos