Juno Probe - NASA New Frontiers Planet Jupiter

Juno Probe - NASA New Frontiers Planet JupiterJuno adalah sebuah misi NASA New Frontiers ke planet Jupiter. Juno diluncurkan dari Cape Canaveral Air Force Station pada tanggal 5 Agustus 2011 dan akan tiba pada bulan Juli 2016. Pesawat ruang angkasa ditempatkan di orbit polar untuk mempelajari komposisi Jupiter, medan gravitasi, medan magnet, dan magnetosfer polar. Juno juga akan mencari petunjuk tentang bagaimana terbentuk, termasuk apakah Jupiter memiliki inti berbatu, jumlah air yang mendalam, dan bagaimana massanya didistribusikan. Ini juga akan mempelajari angin mendalam, yang bisa mencapai kecepatan 618 kilometer per jam (384 mph). Space probe adalah misi eksplorasi ruang angkasa ilmiah di mana pesawat antariksa meninggalkan Bumi dan mengeksplorasi ruang angkasa. Space probe ini mungkin mendekati bulan, masuk ruang angkasa antarplanet, melintas dekat orbit atau pada tubuh planet lain, atau pendekatan ruang angkasa antar bintang. Space probe adalah bentuk robot pesawat ruang angkasa.

Juno adalah NASA New Frontiers misi saat mengorbit planet Jupiter . Juno diluncurkan dari Cape Canaveral Air Force Station pada 5 Agustus 2011 dan tiba pada 4 Juli, 2016. pesawat ruang angkasa ini di kutub mengorbit untuk mempelajari komposisi Jupiter, medan gravitasi , medan magnet , dan magnetosfer kutub . Juno juga akan mencari petunjuk tentang bagaimana planet terbentuk, termasuk apakah itu memiliki inti batu, jumlah yang hadir air dalam atmosfer yang mendalam, distribusi massa, dan angin yang mendalam, yang bisa mencapai kecepatan 618 kilometer per jam (384 mph).

Juno akan menjadi pesawat ruang angkasa kedua mengorbit Jupiter, mengikuti Galileo penyelidikan yang mengorbit 1995-2003. The Juno pesawat ruang angkasa ini didukung oleh array surya , yang biasa digunakan oleh satelit yang mengorbit Bumi dan bekerja di tata surya bagian dalam, sedangkan generator termoelektrik radioisotop biasanya digunakan untuk misi ke luar Tata Surya dan di luar. Untuk Juno, bagaimanapun, tiga sayap array surya, yang terbesar yang pernah digunakan pada probe planet, akan memainkan peran integral dalam menstabilkan pesawat ruang angkasa dan menghasilkan listrik. Nama pesawat ruang angkasa berasal dari mitologi Yunani-Romawi . Dewa Jupiter menarik selubung awan di sekitar dirinya untuk menyembunyikan kerusakan, tetapi istrinya, dewi Juno , mampu mengintip melalui awan dan melihat sifat sejati Jupiter. misi sebelumnya telah disebut oleh backronym Jupiter Orbiter dekat-polar dalam daftar akronim NASA.