Daftar Urutan Judul Seri Film Fast and Furious 1-9

Daftar Urutan Judul Seri Film Fast and Furious 8 wikipedia indonesiaThe Fast and the Furious merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2001. Film yang disutradarai oleh Rob Cohen ini dibintangi oleh Paul Walker, Vin Diesel, Michelle Rodriguez, dan Jordana Brewster. Film ini dirilis pada tanggal 22 Juni 2001 di Amerika Serikat.

2 Fast 2 Furious merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2003. Film yang disutradarai oleh John Singleton ini pemainnya antara lain ialah Paul Walker, Tyrese Gibson, Eva Mendes, Cole Hauser, James Remar, Ludacris, dan Devon Aoki. Film ini dirilis pada tanggal 6 Juni 2003 di Amerika Serikat dan 23 Agustus 2003 di Jepang.

The Fast and the Furious: Tokyo Drift (Wild Speed X3 Tokyo Drift Japan) adalah film 2006 yang disiutaradai oleh Justin Lin dan merupakan sekuel dari film The Fast and the Furious (film 2001). Dari urutan rilis, Tokyo Drift adalah film ketiga. Namun, dari alur cerita, mengambil tempat setelah Fast & Furious 6 (2013). Film ini mengambil cerita di Tokyo, Jepang dan di Little Tokyo, Los Angeles.

Fast & Furious 4 (atau The Fast and the Furious 4) merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2009 Film yang disutradarai oleh Justin Lin ini pemainnya antara lain oleh Paul Walker, Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 3 April 2009.

Berikut Daftar Urutan Judul Seri Film Fast and Furious :

2001 - The Fast and The Furious
2003 - 2 Fast 2 Furious
2006 - The Fast and The Furious : Tokyo Drift
2009 - Fast & Furious
2011 - Fast Five
2013 - Fast & Furious 6
2015 - Furious 7
2017 - Fast & Furious 8

Fast & Furious 5 (juga dikenal dengan Roll Furious 5 atau RF 5) adalah sebuah film action buatan tahun 2011 yang ceritanya ditulis oleh Chris Morgan dan disutradarai oleh Justin Lin. Film ini merupakan edisi kelima dari seri film The Fast and the Furious. Film ini dibintangi oleh Vin Diesel, Paul Walker, Jordana Brewster dan Dwayne Johnson. Dirilis pertama kali di Australia tanggal 20 April 2011 kemudian diikuti dengan Amerika Serikat tanggal 29 April 2011. Fast Five memperoleh hasil yang sukses, berhasil memecahkan rekor box office, dan juga berhasil melewati rekor film sebelumnya, Fast & Furious (2009). Sampai tanggal 15 Agustus 2011, film ini telah meraup pendapatan kotor sebesar 605 juta dolas AS.

Fast & Furious 6 (disebut juga Fast Six atau Furious Six) adalah film laga tahun 2013 yang ditulis oleh Chris Morgan dan disutradarai Justin Lin. Ini adalah film keenam dalam seri film Fast and the Furious. Film ini dibintangi Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Sung Kang, Luke Evans, Gina Carano, dan John Ortiz. Fast & Furious 6 mengisahkan sebuah kelompok kriminal profesional yang pimpinan Dominic Toretto (Diesel) yang pensiun pasca-perampokan mereka di Fast Five (2011), tetapi masih buron. Film ini pertama dirilis di Britania Raya tanggal 17 Mei 2013 dan seluruh dunia tanggal 24 Mei 2013.

Furious 7 atau sebelumnya dikenal sebagai Fast & Furious 7 adalah sebuah film aksi, laga dan balap mobil Amerika Serikat. Furious 7 merupakan film ketujuh dari serial Fast & Furious. Film ini akan mengupas 'pensiunnya' Brian O'Conner dari dunia balap, sebagaimana diketahui, karena pemeran Brian, Paul Walker, telah meninggal dunia. Film ini akan dirilis di AS pada tanggal 03 April 2015.

The Fate of the Furious (yang secara alternatif dikenal sebagai Fast & Furious 8 dan Fast 8, dan seringkali ditulis sebagai F8) adalah sebuah film aksi Amerika 2017 yang disutradarai oleh F. Gary Gray dan ditulis oleh Chris Morgan. Film tersebut merupakan installment kedelapan dalam waralaba The Fast and the Furious. Film tersebut dibintangi oleh Vin Diesel, Dwayne Johnson, Jason Statham, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Scott Eastwood, Nathalie Emmanuel, Kurt Russell dan Charlize Theron. The Fate of the Furious menandai film pertama dari waralaba tersebut sejak The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006) yang tidak dibintangi Paul Walker, yang tewas dalam kecelakaan kendaraan tunggal pada 30 November 2013, pada pertengahan produksi Furious 7 (2015).

Fast and Furious 9 merilis trailer terbaru merupakan salah satu film terbaru yang paling ditunggu tahun ini. Ada banyak hal menarik yang muncul dalam trailer film Fast and Furious 9. Dom Toretto (Vin Diesel) membangun rumahnya lagi dan tim untuk berkumpul kembali. Para pemeran dari Tokyo Drift bahkan terlihat bergabung dengan tim Dom Toretto. Trailer Fast and Furious 9 kemudian berubah menjadi menegangkan saat Jakob (John Cena) datang. Jakob adalah saudara Dom yang sudah lama menghilang. Salah satu yang menarik perhatian adalah adegan dua pemeran dengan pakaian astronot di dalam mobil. Fim Fast and Furious 9 tampaknya siap menampilkan adegan mobil terbang. Trailer film Fast and Furious 9 tersebut juga memunculkan kembali Han (Sung Kang) dan Cipher (Charlize Theron). Fast and Furious 9 yang tayang 25 Juni 2021.