Apa itu Christmas, Festivus dan Hanukkah

Apa itu Festivus dan Hanukkah adalah Wikipedia IndonesiaFestivus merupakan sebuah parodi dan sekuler libur dirayakan pada tanggal 23 Desember sebagai alternatif untuk tekanan yang dirasakan dan komersialisme dari Natal musim. Awalnya tradisi keluarga dari penulis naskah Dan O'Keefe, yang bekerja di sitkom Amerika Seinfeld, Festivus memasuki budaya populer setelah itu dibuat fokus dari 1997 episode "The Strike". The non-komersial perayaan liburan ini, seperti yang digambarkan pada Seinfeld, terjadi pada tanggal 23 Desember dan termasuk makan malam Festivus, sebuah tanpa hiasan aluminium Festivus tiang, praktek-praktek seperti "Tayang dari Keluhan " dan "Prestasi Kekuatan", dan pelabelan mudah dijelaskan peristiwa sebagai "Festivus mukjizat". episode menyebutnya sebagai "sebuah Festivus untuk sisa dari kita", referensi aspek non-komersial. Ini telah digambarkan baik sebagai parodi festival liburan dan sebagai bentuk resistensi konsumen main-main. Wartawan Allen Salkin menggambarkannya sebagai "tema sekuler yang sempurna untuk sebuah pertemuan Desember all-inclusive".

Apa itu Festivus dan Hanukkah adalah Wikipedia IndonesiaHanukkah atau Festival Pentahbisan, disebut juga dengan Festival Kenisah (Hanukkah) atau Penahbisan Bait Allah dirayakan di Yerusalem pada tanggal 25 Kislew (sekitar bulan Desember) selama 8 hari. Perayaan ini dimaksudkan untuk memperingati penyucian kembali Bait Allah pada tanggal 25 Kislew 165 SM oleh kelompok Makabe setelah sebelumnya dinajiskan oleh oleh Antiokhos IV Epiphanes 3 tahun sebelumnya (tepatnya tanggal 25 Kislew 168 SM). Perayaan ini dirayakan bersamaan dengan masa Adven atau bahkan dengan hari raya Natal sehingga sering disebut secara keliru sebagai "Natal Yahudi". Pesta ini dirayakan sebagai peringatan Yudas Makabe yang menyucikan dan membangun kembali Kenisah yang sudah dirusak oleh orang-orang bukan-Yahudi, termasuk orang Yunani dari dinasti Antiokhus. Dalam perayaan ini, umat Yahudi berarakan sambil membawa tongkat berhiaskan daun palem, mempersembahkan kurban, dan bernyanyi dengan iringan alat musik.

Apa itu Festivus dan Hanukkah adalah Wikipedia IndonesiaChristmas atau Perayaan Natal (dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran") adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. Beberapa gereja Ortodoks merayakan Natal pada tanggal 6 Januari (lihat pula Epifani). Dalam tradisi barat, peringatan Natal juga mengandung aspek non-agamawi. Beberapa tradisi Natal yang berasal dari Barat antara lain adalah pohon Natal, kartu Natal, bertukar hadiah antara teman dan anggota keluarga serta kisah tentang Santa Klaus atau Sinterklas.