Ninmedia FreeSat TV vs SMV FreeSat TV

Ninmedia FreeSat TV vs SMV FreeSat TV SMV TV merupakan salah satu penyedia layanan yang menayangkan chanel chanel menarik dengan sistem FTV ( Free To View ) yang berada pada satelit ABS 2 (75.0°) dan menggunakan jenis pancaran KU Band pada frekuensi 11165 polaritas Horizontal simbolrate 44000. PT Sarana Media Vision (SMV) mengumumkan peluncuran perdana secara nasional televisi satelit dengan layanan gratis. Platform baru ini tersedia melalui satelit ABS di seluruh wilayah Indonesia. Ada 60 saluran domestik dan internasional yang ditayangkan oleh SMV FreeSat TV. Dengan konten beragam seperti hiburan, musik, film, agama, berita, konten budaya dan pendidikan, layanan ini akan menarik bagi setiap anggota keluarga.

SMV FreeSat TV diharapkan menjadi bagian integral dari perkembangan televisi digital di Indonesia yang dapat mencapai seluruh masyarakat dari beragam tingkat ekonomi. SMV FreeSat TV memiliki banyak saluran yang dapat bermanfaat serta menjawab kebutuhan daerah pedesaan yang sering kehilangan kesempatan untuk mendapatkan informasi dan hiburan melalui televisi. SMV FreeSat TV melihat potensi besar dari kehadiran TV berlangganan gratis di Indonesia. Tujuannya adalah untuk memberikan hiburan yang terjangkau untuk semua orang di daerah perkotaan dan pedesaan.

Untuk mendapatkan layanan televisi berlangganan gratis, hanya perlu melakukan pembelian peralatan penerima yang mencakup set-top-box (STB) dan antena parabola mini dengan harga Rp. 499,000. Saluran yang tersedia meliputi: TV9 Berita, TVRI Nasional, DAAI TV, TV One, ANTV, Metro TV, Trans 7, Trans TV, SCTV, Indosiar, Kompas TV, TV Bersih, TV Bali. Jawapos TV, Ahsan TV, TV MUI, TV MU, H2, terbuka Channel, Rotana Music, Rotana Cinema, Yunior, Prancis 24, Bloomberg TV, CCTV News, CCTV 4, Al Jazeera English, CCTV-News, CCTV-4, CCTV -9, Russia Today, MediaCorp channel 8, CCTV 9, dan TRACE Olahraga Stars, Saudi Qura’an, DW, NHK, Arirang, Cinema 2, K-Drama, Phoenix Chinese channel, B4U Musik, B4U Movies, ANDA MAN Kartun, Toonmax TV, TRT Dunia, dan banyak lagi.

Ninmedia FreeSat TV vs SMV FreeSat TVNinmedia yang sebelumnya bernama Smart Vision melakukan terobosan baru dalam pemasaran content & siarannya, dengan memberikan “Siaran Gratis” untuk semua channel Ninmedia, yang saat ini bisa dinikmati di Satelit Chinasat 11. Siaran ninmedia bisa dinikmati dengan parabola/dish kecil KuBand dan Receiver minimal teknologi Mpeg4, tanpa dikenakan biaya bulanan ataupun voucher bulanan, sehingga pemirsa bisa menikmati tayangan semuanya dengan kualiatas gambar yang bagus & siaran TV Nasional (saat ini) yang lebih beragam.

PT. Ninmedia Indonesia (Ninmedia) adalah perusahaan penyedia jasa infrastruktur Channel Hosting (Penyewaan) dan pengembangan isi (content) yang berorientasi dalam pengembangan ekosistem penyiaran channel Free to Air (“FTA”) via Satelit. Channel Hosting adalah salah satu layanan yang ditawarkan Ninmedia Indonesia kepada berbagai entitas bisnis maupun non-bisnis (Yayasan, Organisasi, dan Komunitas) yang telah menjalankan bisnisnya dalam bidang penyiaran TV maupun bukan dalam bidang penyiaran TV yang ingin memiliki channel TV sendiri secara 24 jam non-stop. Channel FTA adalah channel yang disiarkan tanpa enkripsi dan dapat disaksikan secara bebas menggunakan FTA Set-Top-Box, sehingga siapa saja dapat menyaksikan channel tersebut.

Semua channel yang ada pada ekosistem penyiaran Ninmedia adalah channel FTA yang tidak berbayar. Channel FTA yang ada pada ekosistem penyiaran Ninmedia akan terus bertambah. Hak Siar penyiaran adalah hak seseorang atau instansi/entitas untuk menyiarkan konten atau program tertentu. Tidak semua Hak Siar penyiaran pada TV Terrestrial juga dimiliki Hak Siarnya untuk penyiaran melalui Satelit. Untuk List Channel yang saat ini bisa dinikmati diantaranya : Saluran Musik Indonesia, TV Nasional, DC7, MNC Shop, Kitanesia, Nabawi TV, DMI Channel, Qur'an TV, Arek TV, Lotus, MB Channel, Prambors, Hi Indo, Nusantara TV, Tabalong TV, Saluran Film Indonesia, Al jazerra, Inspira TV dan masih banyak yang lainnya.