Film The Maze Runner - The Death Cure (2018)

Film The Maze Runner - The Death Cure (2018)The Maze Runner adalah sebuah film thriller aksi distopia fiksi ilmiah Amerika 2014 yang disutradarai oleh Wes Ball, berdasarkan novel dengan nama yang sama buatan James Dashner pada 2009. Film tersebut adalah installment pertama dalam serial film The Maze Runner dan diproduksi oleh Ellen Goldsmith-Vein, Wyck Godfrey, Marty Bowen, dan Lee Stollman dengan permainan latar oleh Noah Oppenheim, Grant Pierce Myers, dan T.S. Nowlin.

Film tersebut dibintangi oleh Dylan O'Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie-Sangster, Will Poulter, dan Ki Hong Lee. Fotografi prinsipal dimulai di Baton Rouge, Louisiana pada 13 Mei 2013. The Maze Runner dirilis pada 19 September 2014 di Amerika Serikat oleh 20th Century Fox. Sebuah sekuel, yang berjudul The Maze Runner: Scorch Trials, direncanakan akan dirilis pada 18 September 2015 di Amerika Serikat.

Maze Runner: The Death Cure Tayang di Bioskop-bioskop Indonesia

Maze Runner: The Death Cure sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini tanggal 24 Januari 2018. Film ini merupakan yang ketiga dan juga penutup dari trilogi Maze Runner. Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Senin (15/1/2018), 20th Century Fox mengatakan bahwa Maze Runner: The Death Cure akan menjadi episode pamungkas Maze Runner saga.

Sekuel pertama Maze Runner sebelumnya sudah tayang sejak 2014 dan dilanjutkan dengan sekuelnya, The Scorch Trials pada tahun 2015. Para pembaca novel begitu antusias ketika menyambut film perdana begitupun sekuel kedua yang menyusul setahun sesudahnya. Namun sekuel ketiga ini jadwal penanyangan diundur jadi awal 2018. The Death Cure berdurasi 2 jam 23 menit.