Father.IO - Game FPS Berteknologi AR Pertama

Father.IO - Game FPS Berbasis AR PertamaFather.IO adalah sebuah game atau permainan yang akan segera diliris karena terinspirasi dari Game Ingress (game AR pertama). Sekelompok pengembang muda dari Amerika Serikat membuat proyek game FPS (first person shooter) pertama yang berbasis AR yang akan menyaingi Pokemon Go. “Father.IO adalah game FPS pertama yang dapat dimainkan secara nyata. Para pemain akan merasakan adrenalin dan membuat strategi perang ketika memainkan game ini,” kata pernyataan resmi Father.IO (dari salah satu sumber).

Untuk memainkan game ini, kalian para pemain harus memasang sebuah alat pendukung yang dinamakan Inceptor. Alat ini adalah sensor yang digunakan untuk menembak pemain lain sampai jarak 50 meter loh. Dalam Inceptor terdapat enam sensor penerima yang dirancang untuk mendeteksi tembakan dari segala arah. Cara bermainnya pun pemain harus memilih dua kelompok, yakni : Evolved dan Human. Sama seperti Pokemon Go, setiap pemain harus berjuang untuk merebut wilayah kekuasaan. Wilayah yang dapat diperebutkan meliputi sekolah, rumah ibadah dsb.

Hmmm nampaknya games tidak akan pernah mati ya Sob, karena melihat peminat atau para gamers yang bisa memainkan games yang mereka suka dengan mudah dan cepat yakni hanya berbekal gadget (smartphone) yang semakin canggih. Buat kalian yang penasaran dengan games Father.IO harus sabar ya karena game ini masih dalam tahap pengujian secara terbatas kepada para relawan. Kita bersabar dan tunggu bersama hingga peluncuran game ini hingga waktunya tiba.