Binance - Pertukaran Cryptocurrency Global

Binance - Pertukaran Cryptocurrency GlobalBinance adalah pertukaran cryptocurrency global yang menyediakan platform untuk memperdagangkan lebih dari 100 cryptocurrency. Sejak awal 2018, Binance dianggap sebagai pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia dalam hal volume perdagangan. CEO Changpeng Zhao sebelumnya mendirikan Fusion Systems pada 2005 di Shanghai ; perusahaan membangun sistem perdagangan frekuensi tinggi untuk broker. Pada 2013 ia bergabung dengan Blockchain.info sebagai anggota ketiga dari tim dompet cryptocurrency . Dia juga bekerja di OKCoin sebagai CTO selama kurang dari setahun, sebuah platform untuk perdagangan spot antara aset fiat dan digital. Perusahaan ini didirikan di Cina tetapi memindahkan server dan kantor pusatnya keluar dari Cina dan ke Jepang sebelum larangan pemerintah Cina pada perdagangan mata uang kripto pada September 2017. Pada Maret 2018 perusahaan telah mendirikan kantor di Taiwan. Pada Januari 2018 itu adalah pertukaran cryptocurrency terbesar dengan kapitalisasi pasar Binance coin (BNB) sebesar $ 1,3 miliar.

Pada bulan Maret 2018, Binance mengumumkan niatnya untuk membuka kantor di Malta setelah peraturan yang lebih ketat di Jepang dan Cina. [5] Pada bulan April 2018, Binance menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Bermuda [6] . Beberapa bulan kemudian, sebuah memorandum serupa ditandatangani dengan Bursa Efek Malta untuk mengembangkan platform untuk token keamanan perdagangan [7] . Pada tahun 2019, perusahaan mengumumkan Binance Jersey , sebuah entitas independen dari bursa induknya, Binance.com, dengan tujuan untuk memperluas pengaruh Eropa. Bursa berbasis di Jersey menawarkan pasangan mata uang tunai ke mata uang digital, termasuk Euro dan pound Inggris. Pada bulan Agustus 2018, Binance bersama dengan tiga pertukaran besar lainnya mengumpulkan $ 32 juta untuk proyek koin stabil . Gagasan koin stabil adalah untuk menyediakan mata uang digital tanpa volatilitas Bitcoin dan aset digital populer lainnya.

Pada Januari 2019, Binance mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Simplex pemroses pembayaran yang berbasis di Israel untuk memungkinkan pembelian cryptocurrency dengan kartu debit dan kredit, termasuk Visa dan Mastercard . Pembelian tunduk pada kebijakan bank lokal Simplex dan terbatas pada Bitcoin, Ethereum , Litecoin , dan XRP Ripple. Pada 7 Mei 2019, Binance mengungkapkan bahwa itu telah menjadi korban "pelanggaran keamanan berskala besar" di mana peretas telah mencuri 7.000 Bitcoin senilai sekitar US $ 40 juta pada saat itu. [11] CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan para peretas "menggunakan berbagai teknik, termasuk phishing , virus dan serangan lainnya" dan menyusun transaksi mereka "dengan cara yang melewati pemeriksaan keamanan kami yang ada." [12] Binance menghentikan penarikan dan penyetoran lebih lanjut. tetapi memungkinkan perdagangan untuk melanjutkan. Situs berjanji untuk mengembalikan pelanggan melalui dana aset aman.