Homo Naledi - Manusia Purba di Afrika Selatan

Homo Naledi Wikipedia Bahasa IndonesiaHomo Naledi adalah spesies punah dari hominin genus Homo, ditemukan dalam ruangan Dinaledi dari Rising Star Cave sistem, yang terletak di Cradle of Humankind, Afrika Selatan. Spesies ini ditandai dengan massa tubuh dan perawakannya mirip dengan populasi manusia kecil bertubuh, lebih kecil endocranial volume yang mirip dengan Australopithecus, dan tengkorak morfologi mirip dengan spesies Homo awal. The rangka anatomi menggabungkan fitur primitif diketahui dari Australopithecus dengan fitur yang berasal diketahui dari manusia purba.

Kumpulan di gua termasuk 15 individu yang berbeda, yang tampaknya terkait erat. Mereka mungkin menunjukkan tanda-tanda yang telah sengaja disimpan, yang akan menyarankan praktek penguburan ritual yang sebelumnya tidak didokumentasikan untuk spesies awal tersebut. Fosil-fosil belum tanggal tapi diperkirakan 2,5 juta tahun. Meskipun penemu mengusulkan bahwa tulang merupakan baru spesies dari manusia purba, para ahli lainnya berpendapat bahwa analisis lebih lanjut diperlukan sebelum hipotesis tersebut dapat definitif didukung.

Nama H. Naledi diberikan untuk menghormati Rising Star Cave: berarti Naledi membintangi bahasa Setswana dan bahasa Sesotho. Deposito yang ternyata H. Naledi ditemukan oleh penjelajah gua amatir Rick Hunter dan Steven Tucker pada tahun 2013 di Rising Star Cave di Afrika Selatan. Ruang akhir gua itu hanya dapat diakses melalui dua bagian sempit dengan kurang dari sepuluh inci merangkak ruang, sehingga memungkinkan hanya untuk cavers berpengalaman dengan bingkai tubuh terutama tipis untuk mengaksesnya.

Penggalian berikutnya diarahkan oleh Lee Berger, profesor paleoantropologi di University of Witwatersrand. Ruang sempit di mana tulang-tulang itu disimpan tidak terjangkau bagi kebanyakan arkeolog, dan tim ahli paleontologi 6, semua perempuan, dirakit untuk dapat mengakses deposito. Anggota tim dipilih pada kombinasi ukuran fisik dan kualifikasi akademik ahli. Tim terdiri Marina Elliott, PhD, dan mahasiswa pascasarjana Becca Peixotto, K. Lindsay Hunter, Elen Feueriegel, Hannah Morris dan Alia Gurtova.

Homo Naledi Wikipedia Bahasa IndonesiaSisa-sisa lima belas orang, yang terdiri dari 1.550 tulang spesimen-set terbesar dari fosil manusia yang pernah ditemukan di Afrika -were ditemukan dalam tanah liat -rich sedimen selama penyelidikan awal, dan distribusi berlapis tulang menunjukkan bahwa mereka telah disetorkan lebih lama, mungkin berabad-abad. [5] Para ilmuwan percaya bahwa ada lebih banyak yang masih harus ditemukan di situs tersebut. Temuan dianggap milik orang-orang Afrika Selatan, dan kemungkinan akan tetap di negara itu.

Tulang tengkorak termasuk, rahang, tulang rusuk, gigi, tulang dari kaki hampir lengkap, tangan, dan dari telinga bagian dalam. Tulang tua, bayi muda dan ditemukan. Bayi diidentifikasi oleh kecil tulang. Beberapa tulang muncul seperti tulang manusia modern, dan tulang lainnya yang lebih primitif dibandingkan dengan Australopithecus, nenek moyang awal manusia. Ibu jari, pergelangan tangan dan telapak tulang modern seperti, sementara jari-jari melengkung, lebih Australopithecus, berguna untuk mendaki. [5] Dengan jumlah individu yang diwakili, jenis kelamin dan kelompok umur, ilmuwan menganggap penemuan tersebut menjadi "kumpulan terkaya dari terkait hominin fosil yang pernah ditemukan di Afrika, dan selain dari Sima de los Huesos pengumpulan dan kemudian Neanderthal dan sampel manusia modern, ia memiliki representasi paling komprehensif dari elemen kerangka seluruh jangka hidup, dan dari beberapa individu, dalam catatan fosil hominin. "

Kumpulan ini belum bertanggal. Anatomi primitif spesies ', seperti volume otak yang lebih kecil, menunjukkan spesies berevolusi dekat atau pada awal genus Homo, dan ada 2.500.000-2.800.000 tahun yang lalu. Geolog berpikir gua adalah tidak lebih dari tiga juta tahun. [10] Signifikansi tepat dari find untuk pemahaman ilmiah tentang evolusi manusia, sebagian besar tergantung pada apakah fosil berubah secara signifikan lebih tua atau lebih muda dari periode di mana Homo habilis , sampai sekarang anggota awal dari genus Homo, muncul.