Cara Mengatasi Google Play Store Terbuka Sendiri

Cara Mengatasi Google Playstore Terbuka Sendiri di HPGoogle Play Store merupakan aplikasi bawaan hape android yang sangat penting sebagai sumber bagi kita mendapatkan berbagai macam aplikasi terpercaya. Namun sayang akhir-akhir ini ada masalah yang banyak dialami para pengguna Android mengenai aplikasi utama di hape android ini dan masih sulit untuk mendapatkan solusinya. Sebetulnya Bbagaimana Cara Mengatasi Google Playstore Sering Muncul atau Terbuka Sendiri di HP secara tiba-tiba?

Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store), dan Google TV. Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform di atas Google Play mulai dikenalkan pada bulan Maret 2012 sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google.

Google Play memiliki filosofi pasar bebas, di mana tidak ada sensor atau kontrol yang berarti bagi aplikasi-aplikasi yang beredar. Penggunalah yang memberikan penilaian, dengan memberi rate (bintang 1-5) dan memberikan review atau komentar tentang aplikasi tersebut. Para pengguna tentu akan memilih aplikasi dengan bintang tertinggi, dan dengan mempertimbangkan pengalaman para pengguna lain yang memberikan komentar tentang aplikasi tersebut. Sistem ini membuat para pengembang aplikasi menjadi lebih responsif terhadap keinginan pengguna. Namun, sistem ini juga memungkinkan Google Play disusupi virus atau malware yang mengganggu dan merugikan pengguna.

Perangkat Android dapat menjalankan aplikasi dari pengembang pihak ketiga. Ketika proses instalasi, perangkat akan menanyakan apakah pengguna mengizinkan aplikasi tersebut untuk melakukan akses dan modifikasi terhadap perangkat, seperti mengakses internet, melakukan panggilan, mengirimkan SMS, membaca dan menulis data di kartu memori, mengakses daftar kontak, mengirimkan data pengguna, atau yang lainnya. Inilah yang membuat perangkat Android rentan terhadap serangan virus atau malware. Namun, sejauh ini laporan serangan virus atau malware terbilang masih sangat sedikit.

Trus.. Sebetulnya Bagaimana Cara Mengatasi Google Playstore Sering Muncul atau Terbuka Sendiri di HP secara tiba-tiba?