Tim Bola Voli Putri Bandung Bank BJB Pakuan

Daftar Pemain Tim Bola Voli Putri Bandung Bank BJB Pakuan untuk Proliga 2019Bandung bank bjb Pakuan memiliki sejarah yang cukup panjang. Bandung bank bjb Pakuan yang sebelumnya bernama Bandung Artdeco Bank Jabar didirikan pada tahun 2003. Bandung Artdeco Bank Jabar pertama kali mengikuti Proliga pada tahun 2003 dan langsung menjadi juara 1, pada tahun 2004 dan 2005 juara 3, dan pada tahun 2006 kembali menjadi juara 1. Setelah itu Bandung Artdeco Bank Jabar tidak mengikuti tournament karena hampir 75% pemain merupakan karyawan bank bjb. Setelah hampir 10 tahun kejayaan Voli Putri Jawa Barat di tingkat klub nasional tenggelam. Sekarang, bank bjb bertekad untuk mengulang kejayaan serta membawa harum nama Jawa Barat di kancah nasional.

Pada gelaran Proliga 2017 Tim Bandung bank bjb Pakuan memang tidak masuk 4 besar, namun Tim Bandung bank bjb Pakuan memiliki harapan besar meraih juara Tim Voli Putri Proliga 2018. Hal ini bukan tanpa alasan, karena musim 2018 Tim Bandung bank bjb Pakuan memiliki materi pemain yang kompetitif dan akan mendatangkan beberapa pemain asing dari Eropa dan Amerika. Tim Bandung bank bjb Pakuan akan bersaing dengan 6 Tim Putri lainnya yaitu Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Popsivo PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI Taplus dan Bekasi BVN di Proliga 2018. Tim Bandung bank bjb Pakuan akhirnya masuk final namun hanya mampu menempati peringkat juara kedua di Proliga 2018.

Tim Voli Bandung bank bjb Pakuan didukung oleh bank bjb dan pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan tujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlet voli yang sangat potensial melalui pemberian fasilitas wadah pembinaan atlet yang baik untuk cabang olah raga Voli di Jawa Barat. Harapan lain dari dukungan bank bjb dan pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah agar Tim Voli Putri Bandung bank bjb Pakuan dapat lebih berprestasi dan berbicara lebih banyak di kancah nasional maupun internasional, khususnya pada ajang Proliga. Manager tim voli putri Bandung Bank Bjb Pakuan Ayi Subarna memperkenalkan tim yang akan berlaga di Proliga 2019. Tim tersebut akan bersaing dengan 4 tim putri lainnya, pada Proliga 2019 yang akan dilaksanakan di 8 kota mulai tanggal 7 Desember 2018. Berikut adalah daftar pemain Tim Bandung bank bjb Pakuan :

Tisya Amalya Putri (1)
Sari Hartati (2)
Lutfuyatul Insyiah (4)
Eris Septian Wulandari (5)
Wintang Dyah Kumala Sakti (6)
Tasya Nur Rochmani (7)
Putri Lestari (8)
Pungky Afriecia (9)
Titik Nurjannah (10)
Kemuning Dyah Ayu Werti (11)
Dita Azizah (14)
Shella Bernadetha Onan (15)
Kokram Pimpichaya (16)
Maja Burazer (17)
Pelatih: Teddy Hidayat dan Manager: Iman Agus Faizal