Daftar Nama Korban di RS Adam Malik Medan

Daftar Korban Pesawat Hercules di RS Adam Malik Medan135 Jenazah Korban Hercules Dievakuasi ke RS Adam Malik. Sebanyak 141 kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Adam Malik, Rabu (1/7). Jenazah itu akan segera diidentifikasi untuk diserahkan ke keluarga.

Hingga pukul 15.30 WIB, Selasa (30/6/2015), Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan dilaporkan telah menerima 35 jenazah korban yang berhasil ditemukan dari reruntuhan jatuhnya pesawat Hercules C-130 di kawasan perumahan di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Jenazah para korban yang umumnya mengalami luka bakar tersebut masih dalam identifikasi petugas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Medan, sehingga belum diketahui berapa jumlah penumpang dalam pesawat Hercules ataupun masyarakat sipil yang turut menjadi korban.

Menurut perkiraan, masih ada beberapa korban lagi yang belum ditemukan di lokasi karena pesawat Hercules dalam penerbangan dari Bandara Soewondo, Medan, tujuan Kepri, tersebut menurut informasi membawa 50 penumpang, termasuk awak pesawat. Suasana haru terlihat di lokasi ataupun RSUP Adam Malik karena banyak warga, yang mengaku pihak dari keluarga korban, histeris ingin melihat kondisi jenazah.

Pesawat Hercules TNI Angkatan Udara jatuh di kawasan permukiman di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015). Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Fuad Basya mengatakan, lima jenazah ditemukan tewas akibat kecelakaan itu. Hingga saat ini, belum diketahui nama korban tewas. Pesawat Hercules dengan nomor penerbangan A1310 itu diketahui mengangkut 11 awak di dalamnya.

Sebelumnya, petugas Humas Rumah Sakit Adam Malik, Sairi M Saragih, mengatakan, pihaknya sudah menerima 11 kantong jenazah. RS Adam Malik juga belum memberi informasi detail mengenai kondisi korban luka yang dibawa ke rumah sakit itu. Sementara itu, ada satu warga yang tengah menjalani perawatan intensif. "Satu perempuan 45 tahun dengan luka bakar sedang dirawat di UGD," ungkapnya dalam wawancara dengan Metro TV, Selasa siang.

Adapun Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan, pesawat Hercules itu jatuh pada pukul 12.08. Pesawat sudah lepas landas dan sempat terbang sekitar dua menit. Menurut Fuad, lokasi jatuhnya pesawat sekitar 5 kilometer dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo. Ketika itu, pesawat akan berangkat menuju Tanjung Pinang dan mengangkut logistik. - Kompas TV