Review Kehadiran Apple Music di iOS 8.4

Review Kehadiran Apple Music di iOS 8.4Apple menggelar Worldwide Developer Conference dan salah satu agenda utamanya adalah memperkenalkan iOS 9. Sebelum versi iOS terbaru dirilis, Apple memanaskan perangkat iDevice dengan update kecil di iOS 8.4

iOS 8.4 ini dipastikan dapat segera diunduh oleh pengguna Apple pada 30 Juni 2015 mulai jam 8.00 waktu setempat. Kendati disebut hanya perubahan kecil, namun ada sesuatu yang menarik dari versi ini.

Sebab di saat bersamaan Apple akan mengumumkan kehadiran Apple Music, dimana akan menggandeng layanan radio streaming dengan nama Beats 1 untuk peluncurannya di 100 negara.

Tentu saja ini akan terintergrasi dengan Apple Music, pengguna dapat menikmati layanan streaming musik bebas biaya untuk tiga bulan pertama, setelah itu akan dikenakan biaya US$ 9,99 per bulan.

Selain itu, Apple juga menyediakan paket langganan untuk keluarga dengan banderol US$ 14.99 per bulan untuk enam orang terdaftar.

Dikatakan oleh Senior Vice President Twitter Eddy Cue belum lama ini, perpustakaan di Apple Music akan dapat menampung 100 ribu lagu dari sebelumnya hanya 25 ribu yang ada melalui iTunes Match.

Pada intinya, Apple Music menggabungkan unduh musik, radio streaming dan layanan streaming musik ke dalam aplikasi tunggal. Seperti diduga banyak orang memang ini era baru sekaligus penantang layanan sejenis seperti Spotifiy.

Menariknya, Apple Music ternyata tak eksklusif untuk iOS, karena nyatanya layanan ini akan dapat dinikmati untuk pengguna Android, namun baru akan tersedia pada musim gugur mendatang. - CNN Indonesia