Profile EMC Corporation dan DELL Komputer

Profile EMC Corporation dan DELL KomputerEMC Corporation NYSE: EMC merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Hopkinton, Massachusetts. Didirikan pada tahun 1979. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perangkat komputer. Perusahaan ini mempekerjakan 47.000 pekerjanya pada tahun 2010. Raksasa perusahaan teknologi Dell akan melakukan kesepakatan terbesar sepanjang masa. Mereka telah setuju untuk membeli perusahaan software, penyimpanan dan keamanan raksasa, EMC sebesar USD67 miliar atau sekira Rp908,3 triliun dengan kurs Rp13.557 per USD.

Profile EMC Corporation dan DELL KomputerDell, Inc. (NASDAQ: DELL), adalah sebuah perusahaan berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Sebagian pasarnya berada di komputer pribadi, namun Dell juga menjual server, alat penyimpanan data, switch jaringan, dan kluster komputer untuk perusahaan. Pada 2005 Dell, Inc. telah menjadi salah satu perusahaan yang paling dipandang. Pada Februari 2005, Dell tampil di tempat pertama di dalam urutan "Perusahaan Paling Dibanggakan" majalah Fortune.

Profile EMC Corporation dan DELL KomputerDibelinya EMC oleh Dell dengan mahar USD 67 miliar atau Rp 902 triliun ikut menyeret nama VMWare, si raksasa teknologi virtualisasi. Sebab, VMWare ini sebagian besar sahamnya atau di kisaran 84% dimiliki oleh EMC. Dell sudah menyatakan VMWare akan tetap jadi perusahaan independen yang menjual sahamnya di lantai bursa. Jadi tidak ada yang berubah signifikan dalam operasional bisnis VMWare. Sedangkan EMC mungkin akan menjadi perusahaan privat seperti Dell. VMware, Inc. (NYSE: VMW) adalah sebuah perusahaan perangkat lunak virtualisasi Amerika Serikat. VMware, Inc. merupakan pemegang pangsa pasar untuk perangkat lunak virtualisasi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1998 dan berpusat di Palo Alto, California.