Harga Microsoft Surface Pro 4 dan Spesifikasi

Harga Microsoft Surface Pro 4 dan SpesifikasiMicrosoft kembali memperkenalkan generasi terbaru dari tablet hibrida Microsoft Surface, Microsoft Surface Pro 4 dalam acara Windows 10 Devices Event. Selain tampil dengan sistem operasi Windows 10, Microsoft Surface Pro 4 memiliki komponen dan desain baru.

Microsoft mengatakan, performa Surface Pro 4 lebih kencang 30 persen dari Surface Pro 3 dan 50 persen lebih kencang dari MacBook Air.Microsoft Surface Pro 4 memiliki layar 12,3-inci dengan kerapatan pixel 267 ppi dan dilapisi Gorilla Glass 4. Tablet ini menggunakan prosesor Intel generasi ke-6 atau Skylake dan didukung RAM hingga 16GB dan penyimpanan hingga 1TB.

Harga Microsoft Surface Pro 4 dan SpesifikasiDengan komponen tersebut, tablet hibrida ini mampu menjalankan berbagai aplikasi berat, seperti Adobe Photoshop dan Adobe Premiere dengan lancar.

Microsoft Surface Pro 4 juga dilengkapi dengan sebuah stylus baru bernama Surface Pen. Tidak seperti stylus lainnya ataupun Apple Pencil, Surface Pen memiliki 1024 level presure yang memungkinkan navigasi yang presisi serta dilengkapi dengan sebuah penghapus di bagian ujung belakangnya. Microsoft mengklaim, baterai Surface Pen dapat bertahan hingga satu tahun, sehingga penggunanya tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai dengan cepat.

Harga Microsoft Surface Pro 4 dan SpesifikasiKeunikan lain Microsoft Surface Pro 4 adalah penempatan Surface Pen yang bisa ditempelkan di bagian penggirnya. Selain Surface pen, Surface Pro 4 juga hadir dengan sebuah keyboard cover baru yang memiliki trackpad lebih lebar. Microsoft mengatakan, keyboardnya telah dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki performa layaknya keyboard laptop.

Keyboard cover ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari serta kompatibel dengan Microsoft Surface Pro 3. Microsoft Surface Pro 4 akan dirilis pada bulan Oktober mendatang dengan harga USD899.