Sinopsis The Martian Film Fiksi Ilmiah 2015

The Martian Film Fiksi Ilmiah Tahun 2015The Martian adalah film bergenre aksi, fiksi ilmiah, dan petualangan produksi 20th Century Fox yang dirilis pada tahun 2015. Film ini disutradarai oleh Ridley Scott, dengan bintang-bintang antara lain Matt Damon, Jessica Chastain, Kate Mara, Kristen Wiig, Sebastian Stan, Sean Bean.

Sutradara Ridley Scott
Pemeran Matt Damon, Jessica Chastain, Kate Mara, Kristen Wiig, Sebastian Stan, Sean Bean
Studio 20th Century Fox
Tanggal rilis 2015
Amerika Serikat
Bahasa Inggris

Selama misi berawak ke Mars, Astronaut Mark Watney (Matt Damon) diduga tewas setelah badai ganas dan ditinggalkan oleh krunya. Tapi Watney telah bertahan dan menemukan dirinya terdampar dan sendirian di planet yang mengerikan. Dengan pasokan logistik sedikit, ia harus memanfaatkan kecerdikan, kecerdasan dan semangat untuk bertahan hidup dan menemukan cara mengirimkan sinyal ke Bumi untuk menunjukan bahwa ia masih hidup.

Jutaan mil jauhnya, NASA dan tim ilmuwan internasional bekerja tanpa lelah untuk membawanya kembali ke Bumi, tim tersebut harus melakukan sesuatu dengan berani, jika tidak misi penyelamatan akan gagal. Film ini mengungkapkan keberanian yang luar biasa, ketika seluruh dunia bekerja sama untuk membawa Watney kembali ke Bumi dengan selamat. Film ini dibuat berdasarkan novel laris karya Andy Weir dengan judul yang sama