iPhone XR - Berikut Harga dan Spesifikasinya

iPhone XR - Harga dan SpesifikasinyaiPhone XR merupakan salah satu smartphone dengan layar besar, yang pernah dimiliki Apple. Daya tarik utama lain smartphone ini adalah harga jual lebih murah dibandingkan iPhone XS dan XS Max, serta memiliki fitur dual-SIM. iPhone XR merupakan varian termurah dari trio iPhone baru yang diperkenalkan Apple pada tahun 2018 ini dengan harga mulai dari USD 749 di AS. Sebelum ini sang "kakak", iPhone XS dan XS Max, sudah lebih dulu diluncurkan bulan September lalu. Menjelang dibukanya keran pre-order iPhone XR, analis terkemuka Ming-Chi Kuo sudah memprediksi bahwa perangkat tersebut bakal laris manis melampaui prediksi sebelumnya. Terbukti atau tidaknya prediksi itu bakal segera ketahuan, seiring dengan kian dekatnya momen penjualan iPhone XR: pre-order dibuka pada hari Jumat ini, sepekan sebelum ketersediaan di gerai.

Menurut laman web Apple, ada lebih dari 50 negara dan wilayah yang bisa melakukan pre-order mulai hari Jumat. Berikut negara-negara tersebut: Albania, Andorra, Australia, Austria, Bahrain, Belgia, Bosnia, Bulgaria, Kanada, China, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Greenland, Guernsey, Herzegovina, Hong Kong, Hongaria, Islandia, India, Irlandia, Isle of Man, Italia, Jepang, Jersey, Kosovo, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Makedonia, Malta, Malaysia, Meksiko, Monaco, Montenegro, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, Puerto Riko, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Serbia, Slovakia, Slovenia, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, Britania Raya, AS, dan Virgin Islands.

Berikut rincian harga jualnya:

iPhone XR 64GB: US$ 749 atau berkisar Rp 11, 3 juta (asumsi kurs Rp 15,192 per US$ 1)
iPhone XR 128GB: US$ 799 / Rp 12 jutaan
iPhone XR 256GB: U$ 899 / Rp 13,6 juta

iPhone XR segera bisa mulai dipesan, dengan keran pre-order mulai dibuka pada hari Jumat (19/10/2018) untuk 50 negara dan wilayah. Selain ke-50 negara dan wilayah tersebut, BGR.com juga menyebut bahwa Apple menjanjikan bakal ada lebih dari selusin negara yang bakal menyusul ditambahkan dalam waktu dekat. Perangkat iPhone XR sendiri akan resmi tersedia di Apple Store pada tanggal 26 Oktober, di hari yang sama ketika XS dan XS Max bakal tersedia di 30 negara tambahan.

Sementara pre-order dimulai pada 19 Oktober, penjualan perdananya akan digelar pada 26 Oktober 2018 di lebih dari 50 negara dan teritorial, termasuk Albania, Bulgaria, Kanada, Tiongkok, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Afrika Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat. Tahap selanjutnya adalah Israel, dengan penjualan perdana pada 1 November. Kemudian, negara-negara lain akan bisa mendapatkan langsung iPhone XR pada 2 November 2018, termasuk Kamboja, Myanmar, Korea Selatan dan Vietnam. Berdasarkan informasi baru ini, iPhone XR setidaknya belum akan hadir di Indonesia secara resmi hingga 2 November 2018.