Daftar Nama dan Jumlah Korban Air Asia

Daftar Nama dan Jumlah Korban AirAsia DitemukanBadan SAR Nasional (Basarnas) menetapkan jalur informasi satu pintu mengenai korban pesawat AirAsia QZ8501. Langkah itu diambil Basarnas demi menghindari adanya kesimpangsiuran informasi. Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo memprediksi akan terjadi berbagai simpang siur informasi, khususnya mengenai jumlah korban, jenis korban, identitas.

Untuk itu, dia menetapkan informasi terkait identitas korban hanya dapat disampaikan oleh Posko DVI di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur di Surabaya. "Saya tetapkan bahwa yang berhak untuk menyampaikan identitas korban yang sudah selesai dilaksanakan proses di DVI, saya limpahkan ke Posko DVI Bhayangkara Jatim," kata Soelistyo di kantor Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (1/1/2015). Soelistyo mengatakan, seluruh keluarga selanjutnya dapat menghubungi call center Posko DVI RS Bhayangkara Polda Jatim di nomor 031-8299949.

Di posko tersebut, lanjut ria, AirAsia telah mempersiapkan list daftar penumpang dan dokter forensik yang selalu standby. Pertanyaan tentang nama, jenis kelamin saya sepenuhnya limpahkan ke DVI Surabaya," ucapnya. Selain posko di Surabaya, Soelistyo mengatakan masih ada dua posko lain, yaitu Posko Utama di Jakarta dan Posko Taktis di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. "Kedua posko bertanggung jawab menyampaikan jumlah temuan korban maupun barang yang ditemukan. dan sudah terkonfirmasi," kata Soelistyo.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang memastikan ada 30 warga Kota Malang yang menjadi korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501. Data 30 korban itu diketahui setelah Bakesbangpol melakukan pengecekan data dari pihak maskapai AirAsia. "Data 30 orang korban asal Kota Malang ini dikirim ke crisis center di Bandara Juanda, namun kami belum mengetahui berapa jumlah anak-anak yang ikut dalam penerbangan itu," kata Kepala Bakesbangpol J Hartono.

Berikut data penumpang Air Asia QZ8501 asal Kota Malang :

1. Andrijani, Ratri Sri

Satu keluarga
2. Yulianto, Albertus Eka Suri
3. Yulianto,Indra
4. Yulianto, Stephanie

Satu keluarga
5. Andrijani, Vicencia Sri
6. Anggara, Lindawati
7. Soetjipto, Cindy Clarissa
8. Soetjipto, Kevin Alexander
9. Soetjipto, Rudy

Satu keluarga
10. Widjaja, Eko
11. Widjaja, Marilyn
12. Widjaja, Alfred
13. Widjaja, Wiliam
14. Liman, Susandhini

Satu keluarga
15. Handayani, Finna
16. Handoyo, Rony

Satu keluarga
17. Sidharta, Gusti Made Bobi
18. Putri, Gusti Ayu Made Keish
19. Nurwati, Dona Indah
20. Permata, Gusti Ayu Putrian

Satu keluarga
21. Biantoro, Djarot
22. Biantoro, Kevin
23. Ernawati, Ernawati

24. Darmaji, The

Satu keluarga
25. Sukianto, Kartika Dewi
26. Subastian, Yonatan
27. Sentoso, Samuel Joyo

28. Jauw, Monita Wahyuni
29. Widjaja, Andreas
30. Widodo, Nanang Priyo

Nama-nama korban penumpang AirASia QZ 8501 asal Kota Malang ditempel di Possko kantor Bakesbangpol Jalan A Yani Kota Malang. Daftar nama tersebut berdasarkan manifes penumpang Air Asia dari Bandara Juanda, namun Bakesbangpol masih terus berupaya mengklarifikasi data tersebut untuk memastikan bahwa nama-nama yang tercantum merupakan warga Kota Malang.

#Lihat pula : Daftar Jenazah Korban AirAsia QZ8501 yang telah Teridentifikasi