Cara Mencari dan Mendapatkan Uang di Internet

Cara Mencari dan Mendapatkan Uang di InternetAda banyak cara untuk mencari dan mendapatkan uang penghasilan tambahan dari Internet. Semua itu bukan suatu yang tidak mungkin karena internet sudah tidak bisa dipungkiri lagi merupakan "dunia kedua" tempat manusia menjalani segala kehidupannya. Selain berinteraksi dengan sesama pengguna internet, bersosialisasi, berteman dan masih banyak yang lainnya, berbisnis pun sudah merambah ke dunia internet. Bahkan cakupan dunia internet tak terbatas hanya sebatas kota atau negara, tapi bisa mendunia, sehingga peluang mendapatkan penghasilan dari Internet menjadi semakin besar dan luas. Berikut beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencari dan mendapatkan penghasilan dari internet.

Blogging - Kita bisa membuat dan mengelola blog dengan topik tertentu serta menghasilkan uang dari iklan yang ditayangkan di dalamnya. Sudah terbukti banyak orang yang berhasil menghasilkan ribuan bahkan hingga ratusan dollar per bulan hanya dari blog saja. Namun jika kita malas mengelola blog tapi anda pandai menulis artikel apalagi bahasa Inggris anda baik, maka menjadi penulis artikel merupakan peluang mendulang pendapatan dari internet.

Banyak blogger dan pemilik website membutuhkan artikel yang baru dan unik, atau bisa berupa artikel review dari advertiser mereka. Sejumlah perusahaan e-commerce juga membutuhkan jasa penulisan artikel tentang produk-produk mereka. Bisa juga kita menjadi kontributor atau penulis tamu (guest author) untuk topik-topik tertentu dan dibayar tinggi. Selain itu menjadi penerjemah dokumen (document translater) juga menjadi pilihan menarik untuk menghasilan uang dari internet. Human online translater bisa saja dibayar mahal asal hasil kerjanya juga bermutu tinggi.

Jika kita tak memiliki keahlian dalam membuat artikel, VideoBlog atau PhotoBlog bisa menjadi alternatif kita mendapatkan uang. Hampir serupa dengan blogging, tapi lebih pada membuat konten bukan yang tertulis, tetapi hanya berupa video atau gambar saja. Di luar negeri, blog-blog yang berbasis video atau gambar juga cukup memberikan peluang meraup penghasilan online, baik melalui iklan maupun penjualan blog tersebut.

Jika anda tidak suka mengelola blog juga menjual artikel anda kepada blog atau situs orang lain, Anda bisa juga membuat ebook atau buku tentang hal-hal yang anda kuasai dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Ebook dan buku ini selanjutnya dapat dijual dengan harga tertentu dan menjadi sumber penghasilan online Anda. Bahkan jika anda memiliki keahlian khusus di bidang programer komputer dan software, anda bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat Software dan Aplikasi Online dan menjualnya di internet dan menghasilkan uang dari produk itu!

Masih banyak kemampuan lain kita yang bisa menghasilkan uang di Internet misalnya, Menjadi Web Designer/Web Developer, Menjadi Theme Designer, Membuat Toko Online, Membeli Situs/Blog yang Potensial Menguntungkan, Menjadi Online Trader, Jasa Konversi Mata Uang Online, Menjadi Online SEO Submitter, Mengikuti Program Online Survey, Menjadi Tenaga Data Entry, Mengikuti Kontes Online, Menjadi Link Builder, Menjadi Konsultan SEO dan masih banyak lagi yang lainnnya.